Home » » Kasus Demam Berdarah di Bandung Menurun

Kasus Demam Berdarah di Bandung Menurun

Kasus Demam Berdarah di Bandung MenurunPasien Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung terhitung awal September 2011 hingga pekan kemarin, tercatat hanya lima pasien. Artinya, kasus Demam Berdarah Dengue yang masuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin mengalami penurunan. Demikian pula laporan yang masuk ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, bahwa DBD mengalami penurunan. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan di Posko DBD RSHS pada Kamis, 8 September 2011. Dari lima pasien tersebut, tiga dewasa dan dua anak.

Bulan Agustus 2011, pasien Demam Berdarah Dengue yang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tercatat sebanyak 40 orang, itu terdiri atas 21 dewasa dan 19 anak. Pasien DBD yang dirawat di RSHS pada bulan tersebut menurun tajam dibandingkan dengan satu tahun sebelumnya. Pasien DBD, Agustus 2010 mencapai 152 orang, terdiri atas 78 dewasa dan 74 anak. Dari jumlah tersebut tercatat satu pasien meninggal dunia. Sementara pada Agustus 2009, pasien DBD yang dirawat di RSHS adalah sebanyak 274 orang, terdiri atas 142 dewasa dan 132 anak, tiga di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, total pasien demam berdarah yang pernah dan sedang dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin sejak awal tahun 2011 sampai hari Kamis (7 September 2011) adalah sebanyak 447 orang. Dari jumlah tersebut 222 pasien (49,66%) anak-anak dan 225 pasien (50,34%) dewasa. Sejauh ini, pasien terbanyak masuk pada Januari 2011, yakni 81 orang dan 31 di antaranya dewasa dan 50 sisanya adalah anak-anak.

Di pihak lain, berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung pada 2011, warga yang terserang demam berdarah pada Januari sebanyak 183 orang, Februari 162 orang, Maret 158 orang, April 93 orang, dan Mei 42 orang. Sejauh itu, tidak ada laporan kematian karena penyakit ini.

[ Joys-Inspiration Blog :: 14 Sept '11/5 ]

3 komentar:

  1. saya turut prihatin dengan banyaknya demam berdarah di bandung. semoga semua korban mendapat perawatan yang layak

    nice post... oh ya kembali salam dari ASPeMusik

    BalasHapus
  2. @ Wisata Murah :
    Amin ya rabbal'alamiin... Begitu halnya dengan di semua kota di negeri ini Saudaraku, semoga hari demi hari masyarakat bisa terhindar dari penyakit ini..
    Trims kunjungannya, Saudaraku.. :D

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kasusnya menurun...cuma sekarang mendekati musim penghujan biasanya kasus demam berdarah akan menaik lagi traffiknya.
    Terima kasih sob atas kunjungannya.Berkunjung balik dan bertukar link jika berkenan.Link sobat sudah nangkring di side bar pena.Terima kasih

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Joy's Inspiration - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger