Home » » Gedung Hemodialisis RS Al-Islam

Gedung Hemodialisis RS Al-Islam

Rumah Sakit Al Islam Bandung Membangun Gedung Hemodialisis

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Rumah Sakit Al-Islam Bandung yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No. 644 Bandung, akan membangun ruang hemodialisis bagi penderita gagal ginjal. Pembangunan gedung hemodialisis yang rencananya terdiri atas empat lantai dengan kapasitas 30 tempat tidur ini, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Netty Heryawan (isteri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, -red) pada Kamis, 29 September 2011.

Menurut Netty, pada saat ini pengobatan pada penderita gagal ginjal masih dirasakan mahal. "Sehingga keberadaan pendirian gedung hemodialisis ini, diharapkan dapat membantu para penderita gagal ginjal terutama pada pasien yang tidak mampu," ungkapnya.

Direktur Rumah Sakit Al-Islam dr. H. Dede Setiapriagung, Sp., Rad., MH.Kes., juga mengungkapkan bahwa pembangunan gedung hemodialisis ini sebagai upaya untuk menampung penderita gagal ginjal. "Penderita gagal ginjal pada saat ini, cenderung mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya," ungkapnya. Menurut dia, meskipun pembangunan gedung hemodialisa untuk menampung pasien gagal ginjal, tetapi tidak hanya ingin mengejar keuntungan semata. "Nilai sosial dan ibadah tetap dikedepankan," katanya.

Sumber: H.U. "PR" - 30/9/11(5)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Joy's Inspiration - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger