Home » » Faktor-faktor Penyebab AUTIS

Faktor-faktor Penyebab AUTIS

Pengertian Autis (Autisme)Secara umum, hingga sampai saat ini, para peneliti masih mengalami kesulitan untuk menentukan faktor penyebab utama autisme. Namun demikian, di postingan kali ini saya mencoba menyampaikan suatu informasi (yang saya peroleh dari http://konsultasiprima.wordpress.com) bahwa dari beberapa kasus autisme, di bawah ini ada gambaran mengenai faktor-faktor yang mungkin menyebabkan autisme :

Faktor-faktor penyebab Autis

Genetik
Orangtua yang memiliki autisme bisa menurunkan kelainan tersebut pada anak mereka. Kemungkinannya sekitar 5-8%. Sedangkan pada anak kembar, jika yang satu mengalami autisme, maka yang lain memiliki kemungkinan mengalami autisme juga. Kemungkinannya akan meningkat pada anak-anak kembar identik.

Kerusakan Syaraf
Kerusakan syaraf yang terjadi pada anak autisme menyebabkan ia tidak bisa membuang kelebihan merkuri yang ada dalam tubuhnya. Akibat ketidakmampuan mereka untuk membuang merkuri, pada anak autisme ditemukan kadar merkuri yang melebihi ambang batas. Kondisi ini mengganggu fungsi syaraf-syaraf otaknya, terutama syaraf yang berkaitan dengan kemampuan sosialisasi. Tingginya kadar merkuri bisa dilihat melalui pemeriksaan urine dan rambut.

Vaksinasi
Ada jenis vaksinasi yang diduga mengandung kadar merkuri tinggi. Beberapa kasus autisme terjadi setelah anak mendapatkan vaksinasi tertentu. Tanyakan pada dokter anak Anda mengenai hal ini.

Virus
Ada kemungkinan, virus rubella dan Cytomegalo virus yang menginfeksi ibu hamil pada trimester pertama bisa meyebabkan resiko anak terkena autisme.

Makanan laut
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu dengan anak autis lebih banyak mengkonsumsi hidangan laut. Kadar merkuri dalam makanan laut lebih tinggi dibandingkan dengan sumber protein lain.

Demikian yang bisa sampaikan mengenai Faktor-faktor Penyebab Autis. Untuk merefresh kembali pengetahuan kita tentang apa itu autis, bisa disimak melalui klik Pengertian Autis (Autisme).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Joy's Inspiration - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger