Home » » Hadapi Diabetes Dengan Manggis

Hadapi Diabetes Dengan Manggis

Bila Anda sudah sering haus, sering kencing di malam hari, serta sering merasa lemas, berhati-hatilah! Apalagi bila ditambah dengan berat badan yang awalnya naik lalu tiba-tiba turun terus-menerus. Padahal, Anda tidak melakukan diet. Dan biasanya, hal itu disertai gangguan saraf tepi berupa kesemutan, gangguan penghlihatan, gatal di sekitar kemaluan atau lipatan kulit, luka yang tak kunjung sembuh, gangguan ereksi pada pria, dan keputihan pada wanita. Untuk itu, lakukanlah pemeriksaan. Karena bisa jadi, itu adalah tanda-tanda penyakit diabetes mellitus, yang biasa disebut kencing manis.

Penyakit diabetes terjadi karena peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin, atau reseptor insulin tak berfungsi baik. Pengobatan yang dapat membuat penyakit ini hilang belum ada. Yang bisa dilakukan adalah mengelolanya untuk menghilangkan keluhan akibat defisiensi insulin itu. Tindakannya meliputi penormalan kadar glukosa, lemak, dan insulin dalam darah, serta mengobati penyakit kronis lain dengan cara:

  • mengurangi kalori dan meningkatkan konsumsi vitamin,
  • melakukan aktivitas fisik secara teratur,
  • meningkatkan kepekaan terhadap insulin,
  • mengonsumsi obat hipoglikemia oral untuk merangsang pankreas menghasilkan insulin dan mengurangi resistensi terhadap insulin,
  • menjalani terapi insulin.

Kalau sudah terjadi komplikasi, gangguan lain yang bisa muncul adalah nefropati diabetik, yaitu gangguan fungsi ginjal akibat kebocoran selaput penyaring darah. Ginjal terdiri atas jutaan unit penyaring. Setiap unit punya membran. Kadar gula tinggi akan merusak selaput ini. Gula akan bereaksi dengan protein, mengubah struktur dan fungsi sel. Akibatnya, penghalang protein rusak, dan terjadi kebocoran protein ke urine. Jika diabaikan, ini akan berlanjut ke tahap gagal ginjal terminal dan bisa menyebabkan terganggunya fungsi ekskresi, filtrasi, dan hormonal ginjal. Akibat pengeluarannya terganggu lewat urine, zat racun tertimbun dalam tubuh. Tubuh membengkak dan menimbulkan risiko kematian. Ginjal juga memproduksi hormon eritropoetin guna mematangkan sel darah merah sehingga gangguan ginjal bisa menyebabkan anemia.

Sejumlah tanaman obat memiliki kelebihan dalam penangan diabetes karena mampu membangun kembali jaringan yang rusak serta menyembuhkan penyakit lain sebagai komplikasinya. Contoh tanaman itu jelas banyak, tapi salah satunya adalah manggis. Secara empiris, banyak penderita penyakit ini yang bisa mengontrol kadar gula darah dengan rutin mengonsumsi suatu senyawa yang berasal dari kulit buah manggis, yang bernama xanthone. Senyawa ini merupakan antioksidan tingkat tinggi yang punya khasiat yang banyak. Salah satu khasiatnya adalah untuk menormalkan fungsi pankreas penghasil insulin sehingga kadar gula darah penderita diabetes bisa turun.

Bila ingin mendapatkan informasi lengkap tentang khasiat manggis tersebut, Anda bisa membacanya di buku berjudul Kulit Manggis Berkhasiat Tinggi, yang tersedia di Toko Buku Gramedia di seluruh Indonesia. Tapi, apakah untuk mendapatkan xanthone itu kita perlu mengimpornya dari luar negeri atau menggiling kulit manggis dulu untuk kemudian meminum airnya? Tidak. Sekarang, teknologinya sudah ada di Indonesia. Dan produk itu sudah beredar di apotek-apotek dan toko-toko obat terkemuka di kota Anda, dalam bentuk kapsul ekstrak kulit manggis. Namanya Garcia. Sekali lagi, nama produk itu adalah Garcia, bukan xanthone, karena xanthone adalah nama zat yang terkandung di dalamnya.

Untuk konsultasi kesehatan dan juga untuk mendapat informasi lebih lengkapnya mengenai produk Garcia, kita bisa menghubungi kontak di nomor 08001401430 atau kunjungi website di alamat www.manggisgarcia.com atau email ke info@manggisgarcia.com.

Mohon dicatat!

Tulisan ini bukan iklan. Penulis hanya menuangkan pengetahuan tentang kemungkinan penyakit diabetes mellitus dan upaya apa yang sekiranya bisa dilakukan untuk mengelola penyakit satu ini.

Semoga bermanfaat..

1 komentar:

  1. terimakasih banyak penjelasannya, menambah pengetahuan..

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-radang-pankreas/

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Joy's Inspiration - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger